4/18/2014

OPPO R1S, Varian R1 Bertenaga Qualcomm Snapdragon

Oppo R1

Setelah sukses dengan seri R1, Oppo dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone R1S yang tak lain adalah R1 yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon. Seperti yang kita ketahui, Oppo R1 yang telah beredar selama ini mengandalkan chipset buatan perusahaan asal Taiwan, yakni MediaTek.

Kehadiran Oppo R1S mulai tercium setelah smartphone tersebut telah masuk di situs Tenaa China yang merupakan lembaga serupa POSTEL Indonesia. Tampilan fisik smartphone Oppo R1S ini sama persis dengan Oppo R1 yang menggunakan lapisan kaca di casing bagian belakang.
Sektor dapur pacu adalah perbedaan utama antara Oppo R1S dengan Oppo R1. Smartphone Oppo R1S ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305.
Oppo R1S ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan OGS (One Glass Solution). layar Oppo R1S juga dilindungi lapisan anti gores Gorilla Glass 3. Smartphone ini dibekali sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka Color OS.
Pabrikan asal China ini membekali Oppo R1S dengan kamera berteknologi canggih yang diadopsi dari smartphone Oppo N1 dengan resolusi 13 megapiksel aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan LED flash. Oppo R1S juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie.
Seperti yang dilansir dari GSM Arena (15/04/2014), Oppo R1S dibekali baterai 2410mAh yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna selama seharian penuh. Oppo R1S juga didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm.

No comments:

Post a Comment